Minggu, 23 Desember 2012

Pendidikan,, So What ??

Hei ada yang peduli sama pendidikan gabung yuk... Gtu tulisan yang ada di Timeline ane hari sabtu siang. Gak pake lama ane langsung menyanggupi untuk datang. Jam 12 Siang di TIM ya (Taman Ismail Marzuki). Oke done.
 
Sabtu 12 Siang TIM...ternyata ada acara WWF 50 tahun. Ane mampir dulu di IDberkebun. ni gambarnya disebelah

Abis solat ane menuju salah satu sudut veneu, mas @ShafiqPontoh telah siap dan sedang bicara dengan temen temen Akademi berbagi. Ada juga temen temen dari @1001buku. Mereka asik membicarakan tentang social movement untuk pedidikan di Indonesia. Dia bercerita taentang bagaimana pendidikan di Finlandia yang luar biasa. Dia juga bercerita tentang sebuah Agency dikorea yang berhasil mengajak negara untuk melakukan sebuah Social movement. Dia pengen banget kita bisa melakukan sesuatu seperti itu tapi dalam hal Pendidikan.
 
Gak tau apa yang bakal kita lakuin...tapi kita yakin ada sesuatu yang harus kita kerjakan untuk memperbaiki kualitas pendidikan Indonesia. Mas Shafiq banyak cerita tentang masalah yang dihadapi oleh pendidikan kita. Yang paling terbaru adalah tentang kurikulu 2013 yang menurutnya aneh. Jujur saya belum baca dan mengetahui banyak tentang kurikulum terbaru itu, tapi menurut saya yang terjadi hanya gonta ganti kurikulum tanpa merubah inti dari pendidikan.


Pendidikan adalah dasar yang sangat krusial dari suatu negara. Lihat Jepang setelah dibom pada waktu 1945, yang mereka tanya adalah berapa jumlah guru yang masih ada. Dulu kita luar biasa. Negara lain banyak yang belajar dari kita, Malaysia, Thailand, Vietnam, dll. Tapi kenapa sekarang kita tertinggal. Gak usa main teknologi lah, ane kaget banget waktu tau masi banyak guru yang belum fasih dalam mengoperasikan program office. Bagaimana mau maju. Harusnya dengan makin berkembngnya.teknologi makin banyak cara atau metode belajar yang efektif. Research tentang pendidikan harus diperbanyak.

Ane, mas Shafiq dan teman teman lain tau, ini bukan perkara mudah. Ini bukan perkara satu dua komunitas. Ini perkara Bangsa. Semua orang bertanggung jawab akan hal ini. Moga ini jadi titik awal social movement tentang pendidikan dinegara ini. Doakan kami ya.. kami juga akan mengajak anda semua untuk ikut kok. Ini demi Pendidikan anak anak kita..Generasi penerus bangsa.. Anda Siap??

Tidak ada komentar:

Posting Komentar