Minggu, 30 Desember 2012

In The End of 2012

Desember 2012..

Gak kerasa tahun ini segera berlalu. Banyak hal luar biasa yang udah ane dapetin di tahun ini. Tahun ini pahit manis hidup terasa sangat nyata dan benar benar sulit untuk bisa dilukiskan.

Tahun ini dimulai dengan keputusan ane untuk mengakhiri pekerjaan di bank Swasta di Semarang. Ane hijarah ke Jakarta berharap banyak peluang dan ingin lebih dekat lagi dengan kekasih ane. Ditemani seorang sahabat sejati @ferdikars ane mulai belajar tentang kewirausahaan. Wirausaha di bidang pertanian. Kami ikut Pesantren yang diadakan bapak Muhaimin Iqbal di daerah jonggol.


Luar biasa ilmu yang beliau berikan. Kami sangat menikmati momen luar biasa itu. Setelah pulang dari pasantren lalu apa yang harus dilakukan ane gak tau. Uang ane habis. Sedangkan hidup harus terus berjalan. Begitulah betapa malunya ane hidup harus bergantung lagi sama orang tua. Niat ingin mandiri dan membahagiakan mereka berujung pada malu yang tak terkira harus meminta lagi.

Pesan ane kepada yang ingin berwirausaha. Persiapkan diri anda dengan baik. Siapkan Financial yang cukup untuk anda dan keluarga Anda.  MODAL itu Sangat PENTING. Semua sekarang harus pakai uang. Selain itu NETWORK  itu jauh lebih PENTING. Ane gak bisa melangkah lebih jauh untuk usaha karena gak punya kedua hal itu. Maret 2012 sohib ane @ ferdikars harus kembali ke Semarang dan saat ini dia sedang bergulat dengan industri pertambangan :D.

Bulan juni 2012 ane dapet pekerjaan pertama ane di Jakarta. Pekerjaan yang biasa..sangat Administratif sekali. Pulang selalu tengah malam. Hari libur tetap masuk. Ane pengen banget bisa keluar dari lingkaran Administratif ini tapi demi tuntutan perut ane harus menjalaninya.  Daripada ane malu harus bergantung terus pada orang tua ane tetep harus melakukan ini. Yang ane pikirkan sekarang bagaimana bisa jauh lebih maju..harus lompat kuadran. Harus berkarya bukan hanya bekerja. itu terus yang ada dalam pikiran ane.

Desember 2012 ini ane uda 3 kali posting cerita di Blog ane pengen banget bisa Nge-blog jauh lebik baik. Ane pengen banget bisa share apa yang ane punya untuk orang lain. Harapan ane agar di tahun 2013 banyak kemajuan yang bisa ane lakukan yang bisa merubah nasib ane jauh lebih baik.

Selain aktif menulis Blog ane juga ketemu dan kenalan dengan banyak komunitas. Saat ini yang pengen banget ane ikuti dan lanjutkan adalah Komunitas tentang Pendidikan yang akan mulai bergerak di tahun 2013. Semoga ini jalan bagi ane untuk bisa masuk di Industri pendidikan dan Berkarya dalam Industri ini.

Mari  kita tutup tahun ini dengan ucapan Alhamdulillah.. y Allah ane tau ane banyak lalai, saat ini aja ane jarang banget mengikuti sunnah kekasihmu Rosulullah S.A.W.  Hamba mohon ampun ya Allah. Ane berharap Engkau mengampuni segala kesalahan ane.. dan tetap meng-Ijabah doa doa ane untuk 2013 yang lebih baik lagi. Amin.



Adios


Tidak ada komentar:

Posting Komentar